Teknik SEO Pada Penulisan Artikel Yang Saya Ketahui - Pada judul diatas bisa kita baca bahwa saya akan menerangkan teknik SEO yang saya ketahui, yups selama ini saya menggunakan teknik ini untuk berusaha mencapai hasil yang maksimal tapi taukah teknik yang saya pakai ini adalah Teknik SEO ala EASY WP SEO, ya punyanya Wordpress tapi biarlah lha hasilnya sudah ada kok coba saja cari di pencarian google dengan keyword  kemudian cari dan hasilnya ada di 10 besar.
Sedikit ulasan saja bahwa trik ini merupakan bocoran yang telah lama terungkap kira-kitra pada bulan Februari kemaren namun masih tetap saya gunakan walau tidak semuanya saya terapkan, nah untuk penerapannya bisa lihat penjelasan dibawah ini.

Judul Posting
1. Judul postingan mengandung keyword
2. Setidaknya judul diawali dengan keyword
3. Judul minimal mengandung 3 kata
4. Judul maksimal mengandung 66 karakter
URL/Permalink
1. URL permalink mengandung keyword
2. Meta description mengandung keyword
3. Meta description diawali dengan keyword
4. Maksimal meta description 160 karakter

Isi Konten
1. Isi postingan setidaknya minimal 300 kata
2. Postingan setidaknya memiliki keyword antara 2.5%-5.5%
3. Paragraph pertama terdiri dari 50-100 kata dan mengandung keyword
4. Postingan setidaknya memiliki sebuah gambar dengan keyword sebagai ALTnya
5. Setidaknya terdapat satu keyword yang deberi style bold (B)
6. Setidaknya terdapat satu keyword yang deberi style italic (I)
7. Setidaknya terdapat satu keyword yang deberi style underline (U)
8. Terdapat keyword yang dijadikan sebuah anchor text yang berisi external link
9. Terdapat keyword yang dijadikan sebuah anchor text yang berisi internal link

Sudah cukup segitu saja yak walaupun agak simpel kaya gitu tapi saya juga ada yang masih ngak faham, maklum saya newbe.

Labels:

13 Komentar:

Anonymous Ady Blink said on June 30, 2012 at 1:18 PM 

wah keren neh neh, aku biasa hanya menggunakan teknik link dan bentuk bold miring n garis bawah, malah aku gak suka make keyword untuk post! he,,he,,, mantap neh ble aku coba sapa tau bisa masuk 10 besar post ku!

Blogger Muhammad Irham said on June 30, 2012 at 1:31 PM 

@Ady Blink tapi disamping itu juga harus ada pengunjungnya sob, blog kita jika tidak ada pengunjung dan sepi yang membaca artikel yang dituju yaa percuma.

Blogger Unknown said on June 30, 2012 at 3:39 PM 

Nice info gan ,,
BTW
Gan bikin posting Permalink di bawah post kayak punya agan dong, yang di atas Related posts..??

Blogger Muhammad Irham said on June 30, 2012 at 3:42 PM 

@Raden Van Djoko ok besok saya buatin tutorialnya

Anonymous Khairunnisa Ast said on June 30, 2012 at 6:50 PM 

Thank's infonya, saya simpan dulu sekaligus dijalankan.

Anonymous Ady Blink said on July 4, 2012 at 12:53 AM 

@Muhammad IrhamNah ini yang rencana aku mau bahas, tentang pentingkah Meta Tag, soalnya klo biasanya aku pakai meta tag pasti dalam Webmaster Tool google banyak terdapat duplikat baik itu duplikat meta deskripsi maupun duplikat judul, dan itu pasti terjadi walaupun kita ganti setiap kita mau post, karena Google selalu kembali untuk mengindeks halaman yang sudah pernah ada, dia mengindeks ulang secara keseluruhan. Aku lebih suka tidak menggunakan meta tag, karena setelah aku amati tidak ada bedanya sama sekali malahan jika kita tidak menggunakan maka deskripsi kita bisa berfariasi karena seluruh kalimat dalam post kita telah terindeks bahkan sampai pada komentarnya. Aku gak pake meta tag tapi blogku tetap saja ada yang ngunjungi bro, he,,he,,, Klo menurutku yang terpenting meta baik keyword maupun deskripsi lebih utama jika kita bermain pada post itu sendiri, misalnya make permalink, atau menggunakan bold miring dan sebagainya bro, he..he... itu sekedar dari ku. He,,he,, Oh iya bro, selama ini aku gak pernah merasa sepi karena tidak ada pengunjung karena pengunjung selalu saja datang ke blog ku baik melalui social media maupun dari search engine!

Blogger Muhammad Irham said on July 4, 2012 at 6:58 AM 

@Ady Blink ya kmu ada benernya juga sob setelah saya baca di web" emang meta tag kurang terlalu berfungsi justru meta malah membuat template kita error pada w3, keyword dalam post memang diutamakan untuk memperkuat search itu sendiri jika dalam post tidak ada keyword bahkan post kita melenceng dari diskripsi akibatnya SE bingung mau mengindexnya maka dari itu untuk megantisipasi kita butuh permalink. Posting diatas mengangkat seo punyanya wordpress makanya banyak kekurangan hehehe, thanks atas masukannya sob.

Anonymous Mire Tahu Tempe said on July 11, 2012 at 11:03 PM 

owh intinya dalam menulis artikel harus banyak2 menyebutkan keywordnya yah mas. thank's ilmunya mas :)

Anonymous Tips Seo said on September 6, 2012 at 11:46 AM 

Singkat, padat tapi tetap jelas. Makasih sob ini sangat berguna

Anonymous Ramzi said on September 22, 2012 at 1:43 PM 

jadi persentase kata kuncinya masti diantara 2.5%-5.5% ya mas bro ?! wah akunya baru tahu ni
Oya buat ngecek persentase keyword ni gimana caranya ya ?!

Blogger Safar said on September 28, 2012 at 7:10 PM 

Ternyata buat artikel cukup rumit juga yaa

Anonymous Okeshared.com said on October 29, 2012 at 8:57 AM 

Sangat bermanfaat sekali, terima kasih sobat,, salam sukses selalu ya, so pasti ini saya simpan juga ini artikelnya..sekalian saya parktek di web saya yang masih mentah..

Anonymous krakatau tour said on November 12, 2012 at 2:02 PM 

terima kasih atas info gan sangat bermafaat sekali. patut di coba :D

Post a Comment

© 2012 - Koderator | Desain Oleh kimzigr| Classic Themplate Html5 & Css3 | Mesin Blogger