Bismillah
Tutorial kali ini tentang garis sob, garis yang mmbatasi posting. Sudah lama akan saya posting namun karena banyak pekerjaan jadi kepending terus, dan tutorial ini yang saya pakai pada blog ini
Preview
Nah pada gambar diatas bisa kita lihat garis yang membingkai artikel kita yang ditunjukkan oleh arah panah, untuk cara penerapannya bisa dilihat dibawah ini

Cara Membuat Garis Tepi Pada Posting

Langkah 1
Login ke Blogger
Masuk ke "Rancangan - Edit HTML"
Cheklist "Expand Template Widget"
Langkah 2
Gunakan ctrl-f dan cari kode ini: .post {
Langkah 3
Copy kode dibawah ini dan letakkan dibawah kode langkah 2
  border-bottom:1px dotted #cccccc;
  border-top:1px dotted #cccccc;
  border-right:1px dotted #cccccc;
  border-left:1px dotted #cccccc;
  padding-bottom:0.5em;
  padding-left:0.4em;
  padding-right:0.4em;
Edit warna garisnya yang ditunjukkan kode #cccccc
Jika sobat ingin garisnya lebih tebal ganti kode 1px dengan 2px/3px


Semoga bermanfaat, Selamat mencoba dan semoga berhasil

Labels:

13 Komentar:

Anonymous Anonymous said on May 6, 2012 at 11:23 AM 

Ok sob ane coba. kunjung balik + follow ea sob

Anonymous Anonymous said on May 11, 2012 at 4:07 PM 

matur tengkiyu

Blogger Webku said on June 7, 2012 at 10:48 AM 

kok di blog ane gak muncul ya???

Anonymous Yunion said on July 3, 2012 at 9:47 PM 

mancab pak brow

Blogger Unknown said on July 19, 2012 at 1:27 PM 

sob buat efek shadow sama rounded corner macemane ya?

Blogger Unknown said on July 19, 2012 at 1:43 PM 

gimana ya sob di template saya gx ada kode .post { nya tapi adanya .post itu gimana ya?

Anonymous Blogger Galau said on July 24, 2012 at 6:39 PM 

gak work sob di template ane....
ada tutor yg lain gak sob :D

Blogger Unknown said on September 15, 2012 at 3:39 PM 

Mantab Tutorialnnyya,mau nanya nih, Klo Mau kasih garis tepi Breadcrumbs g mana ada carannya

Anonymous Akram Berbagi said on December 9, 2012 at 11:26 PM 

gan ikut lomba seo di blog saya http://akramberbagi.blogspot.com/2012/12/kontes-seo-januari-2013.html

Blogger Mang mlebet said on January 24, 2013 at 10:35 PM 

maksih bang,.
tapi kog punya q g muncul yaw??

Anonymous Jona Rendra said on February 27, 2013 at 3:14 PM 

makasih ya sudah share
tapi kyknya untuk template blog saya gak work cara ini
udah di coba tapi gak muncul

Anonymous Klik Here said on March 19, 2013 at 1:52 AM 

Makasih Bro, Ane coba dulu..

http://se-cara.blogspot.com/

Blogger bidan said on January 25, 2014 at 10:26 AM 

trimakasih sob. salam kenal dari : http://www.obatkuat-kamasutra.com

Post a Comment

© 2012 - Koderator | Desain Oleh kimzigr| Classic Themplate Html5 & Css3 | Mesin Blogger