Cara Membuat Posting Dua Kolom - Yeahhh liburan sekolah hehehe akhirnya bisa luangin waktu juga untuk membuat postingan setelah beberapa hari yang agak nyandat karena sibuk, dan kali ini saya akan menghadirkan tutorial dari Kang Taufik Nurrrohman yaitu Cara Membuat Posting Dua Kolom, mengapa judul artikel ini saya agak samakan karena saya mau mencoba SEO dari pada blog ini yah itung itung untuk mengadu seberapa SEO-kah blog ini.

Kelebihan
 Dapat memuat postingan lebih banyak dalam home page
⌦ Membuat tampilan blog lebih rame
⌦ Serta memudahkan pencarian karena sudah tampil pada home page

Kekurangan
⌦ Lambatnya loding blog jika thumbnail pada read more terlalu besar
⌦ Ketidakrataan deskripsi blog
⌦ Lainnya cari sendiri...

Penerapannya
Salin semua kode dibawah ini diatas kode </head>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <style type='text/css'>
    .post-outer {
      width:50%;
      height:240px; /* Sesuaikan tingginya sesuka hati */
      float:left;
    }
    /* Clear CSS Float */
    #blog-pager,
    h2.date-header {
      clear:both !important;
    }
    </style>
</b:if>
</b:if>
Kemudian klik Simpan Template.

Notice
Ada tambahan nih kata Kang Taufik Nurrohman 
Beberapa elemen pembungkus posting juga terkadang memiliki kelas yang berbeda. Misalnya .wrapfullpost. Jadi jangan terlalu tergantung dengan kode di atas. Sebagai contoh, jika ternyata elemen luar posting pada template Anda berupa elemen <div class='wrapfullpost'>, maka Anda harus mengubah nama kelasnya menjadi seperti ini:
.wrapfullpost {
  width:50%;
  height:240px; /* Sesuaikan tingginya sesuka hati */
  float:left;
}
Nah cukup itu saja yang dapat saya share hari ini untuk Kang Taufik Nurrohman trimakasih banyak, semoga artikel ini bermanfaat selamat mencoba dan semoga berhasil :)

Labels:

9 Komentar:

Anonymous Ady Blink said on June 26, 2012 at 7:53 PM 

Oh ni tuk home page ya, di blog ypsrandy ada untuk membagi postingan menjadi dua kolom gaya koran, tuk di buat pada postingan, he,,he,, btw keren neh!

Blogger Muhammad Irham said on June 26, 2012 at 8:14 PM 

@Ady Blink itu yang model koran kan ada di blogmu sob, kalo itu berada pada posting sedangkan ini pada home page heheh masih saudaraan lah,, sama" dua kolom

Blogger Widjaja said on September 20, 2012 at 11:44 AM 

di blog saya tamilan posting sdh dua kolom tapi jumlah posting pada halaman utama yang muncul cuma dua saja padahal di pengaturan tampilan posting sudah saya isi dengan angka 4, tolong blo saya di bantu...sebelumnya dihaturkan terima kasih.

Blogger Widjaja said on September 21, 2012 at 10:18 AM 

Ass.wr.wb, sorry bro...comment yg smlm tulisannya ad yg blepotan, bgni di blog saya tamilan posting sdh dua kolom tapi jumlah posting pada halaman utama yang muncul selalu cuma dua saja padahal di pengaturan tampilan posting sudah saya isi dengan angka 4 (kl isi postingan cuma beberapa kalimat baru jumlah posting akan tampil semua sesuai dgn pengaturan), tolong ya bro saya di bantu...sebelumnya dihaturkan terima kasih.

Anonymous Share4rt Berbagi said on November 4, 2012 at 6:31 PM 

Makasih sob tutor nya . :)


sob tukeran link yuk sma blog saya . kalau follow blog saya nantis saya folback 4 kali .


Salam Share4rt

Anonymous gaptek32 said on November 4, 2012 at 7:16 PM 

wah makasih sob. oia, ente sering maen juga ke kang taufik yah :)

Anonymous Limit Post said on November 16, 2012 at 11:32 AM 

gak muncul mas -__-

Blogger bidan said on July 19, 2013 at 4:29 PM 

numpang sedot,,,, gan mantab...

Blogger M. Alex Joenaedi said on September 30, 2013 at 2:53 PM 

keren gan, thank udah berbagi and salam kenal

Post a Comment

© 2012 - Koderator | Desain Oleh kimzigr| Classic Themplate Html5 & Css3 | Mesin Blogger